Makanan serta Minuman yang Manjur Hindari Kram Otot

Jika Kamu seringkali terasa tidak diduga kram otot betis waktu tidur atau sesudah berolahraga, ini mungkin mengisyaratkan Kamu kekurangan nutrisi spesifik. Walau perasaan ngilu kramnya dapat pulih sendiri, Kamu sebenarnya dapat menahan kram otot dgn konsumsi makanan spesifik. Apa makanan yang dapat menahan kram otot?

Apakah pemicu kram otot? 

Umumnya kram otot tampil di otot kaki, terpenting pada betis. Tidak hanya muncul dgn tidak diduga, Kamu dapat juga rasakan tonjolan keras pada jaringan otot dibawah kulit.

Pemicu kram otot dapat karena disebabkan badan kekurangan cairan (dehidrasi), umur Kamu yang tak akan muda, serta Kamu seringkali berdiri lama. Biasanya kram otot dapat dihindari dgn langkah lakukan peregangan sebelum berolahraga.

Baca Juga : gasa oil makassar

Makanan yang dapat menahan kram otot 

1. Pisang

Pisang ialah buah-buahan sumber kalium yang dapat dgn gampang Kamu temukan di pasar atau di pasar swalayan. Tidak hanya tinggi kalium, pisang ikut memiliki kandungan magnesium serta kalsium yang baik untuk badan Kamu.

Kekurangan kalium dapat jadi salah 1 pemicu Kamu terserang kram otot. Jadi itu, makan pisang setiap hari dapat jadi langkah untuk menahan kram otot.

2. Ubi jalar

Misalnya pisang, ubi jalar ikut memiliki kandungan banyak kalsium, kalium serta magnesium yang diperlukan badan Kamu. Ubi jalar bahkan juga miliki kandungan kalsium enam kali semakin banyak dibanding pisang.

Diluar itu, ubi jalar disebutkan wajar jadi sumber makanan untuk menahan kram otot sebab kandungan air di dalamnya. Masalahnya badan yang kekurangan cairan atau dehidrasi dapat menyebabkan tanda-tanda kram otot.

3. Melon

Melon ialah buah-buahan yang memiliki kandungan banyak kalium, magnesium, kalsium, sodium, serta kandungan air di dlm dagingnya. 2 potong melon baik dikonsumsi sesudah olahraga sebab kandungan natrium serta airnya dapat menutup cairan di badan Kamu supaya masih terbangun seimbang.

Bila Kamu kehilangan kebanyakan air setelah berolahraga, Kamu beresiko alami dehidrasi serta kram otot.

4. Sayur hijau

Sayur misalnya brokoli serta bayam dapat dikonsumsi keseharian untuk menahan kram otot pada malam hari. Sayur itu kaya kalsium serta magnesium yang diperlukan otot supaya keadaan kram tidak berlangsung.

Beberapa riset ikut menjelaskan jika makan sayur hijau sebelum menstruasi dapat menahan kram perut waktu haid berjalan.

5. Air putih

Lebih dari 50% dari badan kita terbagi dalam air yang gampang hilang melalui keringat atau urin. Oleh karena itu, kita butuh menyeimbangi cairan yang hilang dgn rajin-rajin minum air putih.

Tips biasanya adala 8 gelas air putih sehari-hari (seputar 2 liter), tetapi yang terbaik ialah minum setiap saat Kamu terasa haus.

Pilihannya, Kamu dapat isi lagi cairan badan dgn air kelapa muda tiada gula yang diperkaya oleh mineral elektrolit.

6. Susu

Susu sapi ialah minuman yang memiliki kandungan mineral kalsium, kalium, serta natrium natural. Diluar itu minum susu bagus juga untuk menghidrasi badan. Kandungan protein pada susu ikut menolong melakukan perbaikan jaringan otot yang cedera sesudah berolahraga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Buah Anggur Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit